Sejarah Asal Usul Tari Rejang Tarian Adat Bali Yang Lembut Dan Sederhana Tapi Menarik

Sahabat KisahKamu.Info,, Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar Pulau Bali. Salah satu Pulau di Indonesia yang sangat di minati keindahan alamnya. Selain itu, ternyata Bali juga banyak memiliki keindahan seninya juga loo. Antara lain seni tari pendet, Rejang, puspanjali dan masih banyak lagi tarian asal Bali ini. Nah, pada kesmpatan hari ini KisahKamu.Info akan menceritakan sedikit tentang sejarah asal usul tari rejang. Hmm,,Anda pasti juga penasaran dengan tarian ini kan??
Tari Rejang memang belum begitu di kenal masyarakat. Namun di Pulau Bali tarian ini sering di pentaskan di depan pura. Tarian ini merupakan tarian Bali yang terkenal dengan kelembutan dan lemah gemulai. Tari Rejang biasanya ditarikan oleh para penari putri yang di lakukan secara massal atau berkelompok. Biasanya di pentaskan untuk acara-acara adat di depan pura. 
Iringan musik gong kebyar atau gong besar, mengiringi jalannya tari rejang. Sebenarnya menurut cerita babad Bali, tari rejang ini terbagi menjadi beberapa jenis tarian. Berdasarkan status sosial penarinya, tari rejang di bagi dua yaitu rejang deha dan rejang renteng. Rejang deha artinya tarian yang di tarikan oleh para penari putri. Sedangkan rejang renteng memiliki arti tarian yang di tarikan dengan memegang selendang. Dengan begitu, tari rejang adalah tari yang di tarikan oleh penari putri dengan di lengkapi selendang. 

 Sejarah Asal Usul Tari Rejang Tarian Adat Bali Yang Lembut Dan Sederhana Tapi Menarik

http://www.kisahkamu.info/sejarah-asal-usul-tari-rejang-tarian-adat-bali-yang-lembut-dan-sederhana-tapi-menarik.html
Tari ini juga di lengkapi dengan hiasan di atas kepala. Ini yang menjadi ciri khas dari tari rejang. Tarian ini sangat menarik dan di minati oleh para pelancong. Baik pelancong dalam negri maupun manca negara. Selain keindahan tarinya. Kisahnya juga menarik loo. Nah, kalau Anda sudah membaca artikel ini. Jangan lupa baca juga Sejarah Asal Usul Tari Gambir anom yang tidak kalah bagusnya.Sebaiknya Anda harus melestarikan kebudayan Indonesia ini agar tidak punah.







Related Artikel


Leave a Reply