Sejarah Asal Usul Tari Jepang Merupakan Tarian Berkelompok Yang Dinamis Dan Menarik

Selamat Siang Sahabat KisahKamu.Info,, Anda sudah mengetahui tari-tari dari Indonesia yang bagus dan populer kan?? Tentu saja Anda juga ingin tahu tentang tarian manca negara kan. Nah, tenang saja KisahKamu.Info akan memberikna sedikit kisah tentang tarian Jepang. Anda pasti penasaran kan dengan tarian ini. Ternyata Jepang juga memiliki tarian adat yang unik dan menarik. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk pergi ke Jepang. 
Tari Jepang merupakan tarian yang di tarikan secara berkelompok atau massal. Tarian ini berasal dari Provinsi Awa ( Profektur Tokushima ). Tarian ini biasanya di gunakan untuk merayakan Obon yang di langsungkan di kota Tokushima. Penari Awa menari dalam bentuk berkelompok yang disebut ren. Para penari biasanya menari sambil berpawai di jalan-jalan. Selain di kota Tikushima, tarian ini juga sudah sering di pentaskan di kuil atau tempat perbelanjaan. 

Penari wanita menari dengan tubuh tegak dan tangan yang digerak-gerakkan di atas kepala. Sedangkan penari pria menari dengan pinggul yang direndahkan, serta gerakan tangan dan kaki yang dinamis. Tari Jepang biasa di iringi dengan shamisen, perkusi, genta (kane), dan flute (yokobue). Selain itu, tari Jepang juga sering di iringi dengan lagu yang berjudul “Yoshikono”. Para penari menggunakan pakaian yutaka, dan penari laki-laki memakai stelan heepi dan celana pendek.

Sejarah Asal Usul Tari Jepang Merupakan Tarian Berkelompok Yang Dinamis  Dan Menarik

http://www.kisahkamu.info/sejarah-asal-usul-tari-jepang-merupakan-tarian-berkelompok-yang-dinamis-dan-menarik.html
Nah, itulah sejarah dari Tari Jepang. Gerakan-gerakan yang dinamis dan ritmis membuat orang-orang ingin menontonnya. Termasuk Anda kan, pasti Anda penasaran denga tarian ini. Setelah Anda membaca artikel tentang sejarah asal usul tari Jepang. Anda juga perlu membaca Sejarah Asal Usul Tari Ketuk Tilu dari Sunda yang merupakan tarian adat dari Indonesia. Tarian ini juga perlu Anda lestarikan loo.







Related Artikel


Leave a Reply