Sejarah Asal Usul Tari Janger Merupakan Tari Tradisional Bali Yang Mengisahkan Kisah Asmara

Selamat Pagi Sahabat KisahKamu.Info,, Kesenian trai Indonesia memang sudah tidak asing lagi bagi penduduk Indonesia. Selain terkenal dengan keindahan alam. Indonesia juga terkenal dengan keindahan seni dan budayanya. Salah satunya adalah kesenian tari yang banyak di minati oleh masyarakat. Tidak hanya penduduk Indonesia, bahkan negara tetangga pun banyak yang tertarik untuk belajar tarian dari Indonesia. Tahukah Anda tentang Tari Janger?? Anda pasti penasaran kan. Yuk simak kisahnya. 
Tari Janger adalah tari tradisional yang berasal dari Pulau Bali. Tarian ini memang termasuk dalam tarian yang mistis dan sakral. Tari ini awalnya merupakan dua kelompok yang bertembang saling bersautan. Namun sekarang sudah banyak perubahan dan tambahan koreografi. Tari Janger di tarikan oleh 10 orang penari baik laki-laki maupun perempuan. 
Tari janger menggambarkan muda-mudi yang mabuk asmara. Selama tarian berlangsung kelompok penari wanita (Janger) dan kelompok penari pria (Kecak) menari dan bernyanyi bersahut-sahutan. Nyanyian tersebut mengisahkan kisah asmara, mulai dari cara berkenalan, menanyakan identitas, dan menjurus ke rayuan. Para  penari melakukan itu dengan penuh gembira. 

Sejarah Asal Usul Tari Janger Merupakan Tari Tradisional Bali Yang Mengisahkan Kisah Asmara

http://www.kisahkamu.info/sejarah-asal-usul-tari-janger-merupakan-tari-tradisional-bali-yang-mengisahkan-kisah-asmara.html
Dengan begitu, tarian ini juga sering di tarikan sebagai hiburan masyarakat. Selain itu, biasanya juga di pentaskan untuk acara-acara adat seperti acara pernikahan. Dimana para penari bertujuan untuk mencari pasangan juga loo. Nah, Anda kini sudah tidak penasaran lagi kan. Sebenarnya tarijan ini juga perlu di lestarikan sebagai tari tradisional Bali yang menarik. yuk, baca juga artikel tentang Sejarah Asal Usul Tari Rantak Kudo. Tarian ini juga termasuk tari tradisional Indonesia yang berasal dari Jambi.







Related Artikel


Leave a Reply